Selamat Datang di blogg-gabut.blogspot.com

Rabu, 10 Februari 2016

Cara membuat Slime dengan Gom atau Deterjen


Blogg Gabut - Kalian tau kan, kalau slime sedang populer di awal tahun ini, khususnya dikalangan teman-teman di kelasku ( kelas 9E SMPN 127 Jakbar ), setiap hari teman-temanku selalu memainkan slime. Sampai ada temen ane yang lagi mainin, ehh dia lupa maen taro atas roknya, tau-tau slimenya udah merembes ke roknya wkwkwk kan nempel ga bisa ilang. Trus ada juga beberapa guru yang bertanya, "itu apa sih?" "kok lengket-lengket gitu?" dll.

Slime atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti 'lendir'. ihh jorok ya artinya wkwk. tapi slime tidak seperti lendir sih. Oh iya, sebenernya slime berfungsi untuk membersihkan benda dari debu-debu yang sudah dijangkau, tapi kalo buat temen-temen ane sih, slime cuma buat main-main, habis lucu sih kenyal-kenyal gitu hehe.

Kali ini ane mau menyajikan dua cara membuat slime, yaitu cara membuat slime dengan gom atau deterjen. oke langsung saja simak ya, cekidot!


Cara membuat Slime menggunakan GOM

Apa itu gom? Gom adalah boraks. lho kok bisa sih, kata orang orang sih sering digunakan untuk pengawet mayat hihihi. Gom ini digunakan sebagai salah satu bahan membuat slime? Yup! Gom berfungsi untuk mengatur keenceran slime, jadi kalo terlalu encer, kalian bisa memberikan lebih banyak lagi tetesan Gom. GOM ini bisa kalian jumpai di apotik terdekat. Nah bagi kalian yang sudah tidak sabar, ini dia langkah-langkah cara membuat slime menggunakan GOM.

Peralatan:
  • wadah kosong
  • sendok

Bahan-bahannya:
  • satu botol GOM
  • Lem cair, disarankan menggunakan lem pomvinal agar tidak cepet kering slimenya.
  • pewarna, boleh menggunakan cat air atau pewarna lainnya. ( ga pake pewarna juga gapapa )

Cara membuatnya:

Pertama, tuangkan lem cair ke sebuah wadah kosong. Lalu teteskan GOM pada lem cair tersebut. Lalu aduk menggunakan tangkai sendok supaya gampang mengaduknya hingga mulai membentuk adonan slime, baru deh kalian menungkan satu tetes pewarna. Aduk kembali hingga warnanya merata. Taraaa! jadi deh slime buat mainan kalian wkwk.



Cara membuat Slime menggunakan Deterjen

Cara pembuatannya sama kok seperti membuat slime menggunakan GOM. cuma bedanya, bahan GOMnya digantin dengan deterjen, serta setelah adonan slimenya jadi, kalian harus merendam adonan slime tersebut ke dalam wadah yang telah terisi penuh dengan air kurang lebih 2-3 menit.


Bagaimana, gampang kan, cara membuat slime? simple lho! Sekian dari postingan ane tentang cara membuat slime dengan GOM atau Deterjen, Selamat membuat slime.